oleh

Pengertian Busana Pria

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dunia busanapun mengalami berbagai kemajuan, selain sebagai penutup tubuh, busana juga berfungsi untuk memperindah penampilan seseorang serta sebagai bentuk komunikasi.

Apa yang di komunikasikan busana adalah identitas sosial pemakainya, ketika seseorang mengadopsi sebuah gaya berbusana yang berhubungan dengan peran khusus, status atau kelompok, ia bukan saja menyatakan suatu identitas khusus tetapi juga keterlibatan dan komitmenya pada status atau kelompoknya.

Busana dan perlengkapannya menunjukkan peran yang di sepakati, tetapi hanya dalam konteks sosialnya. Salah satu identitas sosial yang penting adalah jenis kelamin.

Busana seperti celana panjang, kemeja, sepatu berkesan berat, rambut pendek dan tidak berhias muka adalah tetap mencirikan busana pria.

Busana yang di kenakan kaum pria menunjukkan status mereka, status merupakan salah satu faktor yang menentukan kedudukan seseorang di dalam masyarakat.

Yang di maksudkan dengan busana pria di sini adalah busana yang di kenakan atau di pakai oleh seorang pria dewasa atau remaja mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Baca :  Merancang Bahan Jaket Dan Cara Atau Langkah Urutan Menjahit Jaket

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru