oleh

Ragam Jahit Aplikasi

Jahit aplikasi potong sisip (inlay)

Jahit aplikasi potong sisip adalah teknik menghias permukaan kain yang di kerjakan dengan melubangi bagian dasar kain yang telah di gambari motif sesuai dengan rencana.

Kain yang sudah berlubang itu pada bagian buruk di tempel kain yang berbeda warna dan di selesaikan dengan tusuk hias festoon atau dapat juga dengan mesin bordir.

Jahit aplikasi potong motif

Jahit aplikasi potong motif adalah teknik menghias permukaan kain dengan cara memotong motif yang ada pada kain, kemudian di tempel pada permukaan kain, teknik penyelesaiannya sama dengan jahit
aplikasi yang lain.

Jahit aplikasi lipat potong

Jahit aplikasi lipat potong adalah teknik menghias permukaan kain yang di kerjakan dengan tangan atau mesin, caranya melipat lembaran kain kemudian di potong sesuai dengan rencana sehingga hasilnya simetris kemudian di tempel pada dasar kain dan di selesaikan dengan tusuk feston.

Teknik aplikasi biasanya di kombinasikan dengan sulam datar, jahit aplikasi dengan pengisian, menjahit aplikasi dengan pengisian adalah teknik menghias permukaan kain yang di kerjakan secara manual atau mesin.

Caranya sama seperti pada jahit tindas, bedanya pada penambahan potongan kain yang berbeda warna.

Pengisi susulan dapat juga di tambahkan dengan penambahan renda dan pita penyelesaian sama dengan teknik aplikasi yang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru