oleh

Teknik Makrame

TeknikĀ  Makrame Tenun

Seni Kerajinan Makrame adalah seni kerajinan yang memanfaatkan tali dan benang untuk menciptakan aneka ragam aksesoris dan produk, seni ini juga merupakan salah satu contoh seni rupa terapan.

Awalnya kerajinan ini bermula dari teknik tali temali yang berhubungan dengan ikat dan simpul menyimpul yang kebanyakan di kerjakan oleh para pelaut di waktu senggang.

Mereka mencoba membuat berbagai akseseoris dan berbagai barang yang memanfaatkan tali di sekitar mereka, selain itu mereka juga ada yang serius memanfaatkan makrame bukan hanya pekerjaan yang di lakukan untuk mengisi waktu luang saja.

Contoh Teknik Makrame

Secara umum bisa di simpulkan seni kerajinan makrame adalah suatu bentuk seni kerajinan simpul-menyimpul yang pembuatannya dengan cara di garap menggunakan rangkaian benang awal dan akhir sebuah hasil tenunan, dengan menciptakan banyak simpul pada rantai benang itu sehingga terbentuk berbagai jumbai dan rumbai.

Namun hal yang harus di perhatikan, hasil akhir dari rangkaian itu dapat berbeda-beda, hasil dari teknik seni ini bermacam-macam, di antaranya gelang tangan, tali ikat pinggang, tas tangan unik, kalung, tali kaca mata, hiasan dinding dan masih banyak yang lainnya

Baca :  Ragam Teknik Tenun

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru