oleh

Tentang Busana Kemeja Pria

Kemeja adalah busana bagian atas yang biasanya banyak di pakai oleh kaum pria untuk acara formal maupun non formal. Kemeja atau hem (Belanda) juga di pakai oleh kaum hawa, namun biasanya di sebut sebagai blus, tentunya dengan model dan potongan yang berbeda. Karena memang metode pembuatannya pun juga berbeda.

Kemeja pria menurut penggunaan umumnya ada 2 macam, yaitu kemeja formal dan kasual.

  1. Kemeja formal banyak di pakai pada acara-acara resmi, untuk kemeja Iengan panjang dengan corak warna polos banyak di pakai dan di kombinasikan dengan pemakaian dasi dan di lengkapi jas atau blazer, kecuali untuk kemeja safari, yang selalu di pakai tanpa memasukkan ke dalam celana, pada kemeja Iengan pendek biasanya banyak di gunakan dan di pakai sebagai atribut seragam, baik seragam sekolah maupun seragam kerja.
  2. Kemeja non formal atau kasual, baik itu Iengan panjang ataupun pendek yang membedakan adalah model dan potongannya, serta corak kain yang di gunakan untuk membuat kemeja ini, biasanya kemeja jenis ini memiliki banyak variasi pada bagian-bagiannya.

Busana ini termasuk jenis busana yang sudah lama sekali di pakai oleh kaum pria, sehingga sudah banyak mengalami berbagai perubahan dan model mengikuti trend yang ada, baju pria yang satu ini bisa di buat dengan berbagai variasi dan model, namun biasanya yang membedakan modelnya adalah perubahan pada beberapa bagian dari busana itu sendiri, bagian yang sering di ubah pada kemeja, sehingga membuat modelnya tampak berubah adalah variasi pada krah, Iengan, saku dan badan belakang.

Baca :  Pola Dasar Baju Wanita Dewasa Sistem Sederhana

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru